Quick Chicken

Quick Chicken menawarkan waralaba restoran dengan menu ayam goreng hasil olahan sang food specialist, Bedi Zubaedi. Resep rahasia menjadikan fried chicken Quick Chicken terasa renyah di luar tapi tetap juice di dalam.

[heading] Quick Chicken[/heading]

Nama merk: Quick Chicken

Kategori: Makanan dan minuman

Perusahaan: PT. Quick Chicken Indonesia

Alamat: Jl. Raya Mejing Wetan No. 15 Ambarketawang, Gamping Sleman Yogyakarta

Telpon: 0274 6497391

Fax: 0274 6497391

Website: www.quickchicken.co.id

Bidang usaha: Restoran ayam goreng cepat saji

Bentuk kerja sama: Waralaba

Konsep usaha: Restoran dengan menu andalan ayam goreng yang diolah menggunakan resep rahasia sehingga terasa renyah di luar tapi tetap jussy di dalam.

Target pasar: Kelas menengah

Tahun berdiri/waralaba: 2000/2008

Jumlah gerai: 210

Sejarah Singkat

Bedi Zubaedi adalah pendiri Quick Chicken, yang rela meninggalkan karir cemerlang demi jualan ayam goreng. Hal ini tentu bukan dengan asal nekat untuk berjualan ayam goreng. Bedi memiliki dasar ilmu pendidikan dan segudang pengalaman di beberapa fast food nasional maupun internasional.

Quick Chicken mengawali kiprahnya dengan membuka gerai pertama di Demangan Yogyakarta pada tanggal 22 April 2000. Gerai kedua di Mojokerto lalu Magelang kemudian Quick Chicken yang telah mumpuni mengembangkan sayap bisnis fast food-nya ke beberapa kota lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sejak tahun 2004, banyak saran dan permintaan dari beberapa relasi agar Quick Chicken diwaralabakan, namun Quick Chicken belum menyetujuinya karena tidak ingin para terwaralaba menjadi korban dari ujicoba sistem yang diberlakukan. Akhirnya, setelah sekian lama menerapkan sistem yang tepat maka pada tahun 2008 permintaan relasi itu dapat dipenuhi. Tanpa disadari begitu banyak gerai Quick Chicken yang ada tercipta dengan cara getok tular (word of mouth).

Sistem waralaba Quick Chicken mulai diperkenalkan melalui media pada Januari 2011. Sampai dengan akhir tahun 2011, jumlah gerai Quick Chicken mencapai 197 gerai. Dan kini Quick Chicken sudah memiliki lebih dari 210 gerai di seluruh Indonesia.

Konsep Usaha & Daya Tarik

Quick Chicken, menawarkan ayam olahan yang diolah menggunakan bumbu rahasia sang food specialist, Bedi Zubaedi. Quick Chicken menerapkan konsep costumer is our lawyer. Lawyer di sini maksudnya, pelanggan tidak hanya akan setia pada produk tapi juga menjadi pembela untuk menjaga brand image produk tersebut. Untuk mencapai hal itu tentunya juga harus dibuktikan dengan kualitas produk dan service yang baik.

Secara produk, ayam goreng olahan Quick Chicken ini memang punya keunikan sendiri. Bedi punya resep rahasia yang menjadikan fried chicken-nya terasa renyah di luar tapi tetap jussy di dalam sesuai dengan mottonya “Renyah Harganya Serenyah Ayamnya”.

Quick Chicken selalu berinovasi menyajikan varian menu baru guna memuaskan selera kuliner masyarakat. Misal, kalau dulu pancake disajikan dengan kucuran madu ataupun simple sirup, sekarang berkat tangan sang maestro pancake hadir lebih semarak dengan berbagai pilihan topping lezat (strawberry, blueberry, dan chocolate). Dan bagi yang suka menyantap desser dengan porsi besar, disediakan pula menu Double Pancake Ala Mode.

Sebagai sebuah perusahaan yang profesional, Quick Chicken mampu menghasilkan sebuah SOP kerja yang lebih simpel serta menjabarkannya dalam bentuk sistem kerja secara lebih ringkas dan mudah untuk dipahami oleh yang akan menjalankannya. Di samping itu struktur organisasi bisnis yang digunakan oleh Quick Chicken memiliki birokasi yang mudah sehingga struktur yang ada betul-betul bisa bekerja lebih efektif.

Quick Chicken juga turut membantu memerangi isu pemanasan global dengan menggunakan Kantong Plastik Ramah Lingkungan, Oxium 100% Degradable Plastic yang telah mendapatkan sertifikasi Indonesia Solid Waste Assosiation (InSWA) dimana plastik yang digunakan dapat mempercepat proses penguraian plastik di lingkungan.

Dukungan Kerja Sama

Bantuan yang diberikan oleh Quick Chicken sebagai pewaralaba kepada terwaralaba, diantaranya adalah adanya pelatihan untuk karyawan secara berkala dan dukungan team Research & Development yang kuat. ***

(Update: Juli 2012)

| WI | JS)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)

Komentar anda:

*


7 − = six