IMG_20210331_194112-2e5e965c

Terbentuknya Pengurus Jaringan Wirausaha Indonesia DPD Kab. Sukabumi, di Jampang, Bikin Iri Petani Dan Wirausaha Lebak Banten

Lebak – Berita viral dari berbagai media Online, tentang terbentuknya Jaringan Wirausaha Indonesia DPD Kabupaten Sukabumi di Jampang-Surade (23/03/2021) membuat iri pengusaha lokal dan petani di Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten.

“Hal ini disampaikan kepada salah satu awak media di Kabupaten Lebak, oleh seorang Wirausaha bernama Pepi, yang beralamat di Jalan Warungkadu Desa Cikotok Kecamatan Cibeber Lebak Banten”Rabu 31/03/21.

“Iri dalam tanda kutip, untuk hal yang baik tentu tidak salah kan bang ?…” Jujur saya katakan, dengan terbentuknya kepengurusan Jaringan Wirausaha Indonesia DPD Kabupaten Sukabumi di Jampang Surade, membuat Saya iri. Sebab inilah jalan gerbang menuju sukses, tidak saja keuntungan finansial untuk diri pribadi, tetapi akan berdampak pada Wirausaha lokal dan masyarakat sekitar terutama para petani. Dalam memperoleh penghasilan, wadah seperti Jaringan Wirausaha Indonesia inilah yang kami harapkan. tutur Pepi.

“Saya berharap kepada Mas Qusyairi Sumbermanggis, selaku Ketua Umum DPP Jaringan Wirausaha lndonesia, agar dalam waktu dekat, bisa membentuk kepengurusan yang sama di Cibeber Kabupaten Lebak. Sebab ini akan menjadi titik awal kesejahteraan ekonomi masyarakat di Cibeber khususnya dan di Indonesia pada umumnya.” Beber Pepi.

Hal senada, disampaikan pula oleh Muji salah seorang Wirausaha Cibeber lainnya. ditemui saat dikantornya, menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi Mas Qusyairi Sumbermanggis dalam mengusung program Jaringan Wirausaha Indonesia.
Ini sangat luar biasa yang selayaknya kita berada didalamnya. Saya sangat mendukung. Mudah mudahan dapat terbentuk kepengurusan di Cibeber dalam waktu yang tidak lama lagi.” harap Muji.

Di tempat terpisah, ketua Lembaga Adat Kaolotan Cibadak, Ama Dalim mengatakan “Masyarakat Cibadak ini, mayoritas berprofesi sebagai petani. Adanya Program Gerakan Nasional Wirausaha Indonesia. Sinergi membangun Pertanian Berkelanjutan, 1 Juta Hektar Seluruh Indonesia, tentu akan membawa perubahan dalam ketahanan pangan termasuk perekonomian.

“Ama sangat mendukung program ini. Mudah-mudahan membawa perubahan terhadap ekonomi masyarakat, hingga menjadi sejahtera.Tidak saja bidang pertanian, tetapi bidang lainnya seperti peternakan, perikanan, Kerajinan, supaya bisa dikonsumsi oleh masyarakat luar lainnya dan tentunya untuk pemasaran setiap hasil usaha tersebut dapat dibuka akses untuk pemasarannya”, terang Ama Dalim penuh harap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.